Tentang Celtic Woman + Mp3

Group musik  yang semua penyanyinya  wanita-wanita cantik dan anggun ini, rupanya sedang naik daun dari tahun 2011 hingga sekarang di AS. Ini diketahui dari  jumlah CD nya yang cepat terjual habis di sebuah super market diVirginia, AS. Penyanyi-penyanyi  ini  diatur dan di kumpulkan oleh Sharon Browne dan David Downes. David Downesah  yang  merekrut ke  5 penyanyi ini di tahun 2004  dan pada waktu itu mereka belum pernah tampil  bersama. 
Kelima vokalis ini adalah  Chloe Agnew, Orla Fallon, Lisa Kelly dan Meav Ni Mhaolchatha dan pemain biola Mairead Nasbitt,  semuanya berhasil memadukan lagu2 celtic traditional ke lagu-lagu celtic modern.
Kelima album yang telah mereka luncurkan adalah: A Chrismas Celebration,A New Journey, The Greates Journey, Song From the Heart  dan telah terjual sebanyak 6 juta copy.

Keberhasilan group ini tidak terlepas dari direktur musik, David Downess, lulusan Trinity College Dublin, di tempat mana  dia belajar musik dan mengubah lagu.Dia juga telah mengadakan konsert / tour di beberapa tempat di belahan bumi ini dengan sukses. Di Amerika sendiri diadakan di Carnagie Hall, Boston Symphony Hall, Wembley Arena dan Capitol Hill di Washington DC, dengan harga karcis berkisar $ 100.00  - $ 300.00
Selain itu,  pertunjukan tv dari PBS  turut juga mendongkrak kepopulerannya.Baru2 ini saya sempat menonton acaranya  di tv sebelum membeli CD nya seharga $ 10,00/keping.

Menurut saya, group ini memang patut di acungi jempol karena kekompakan  dan oktaf mereka yang cukup tinggi.
Amazing Grace merupakan salah satu judul lagu yang mereka bawakan Berikut Liriknya Klik disni

Saya juga terkesan dengan ketahanan tubuh mereka memamerkan tari traditional celtic yang cukup lama me-loncat2 tapi teratur dan enak dilihat.




Play musik
Celtic Woman. Amazing Grace 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar