Bandara yang biasanya bertanggungjawab terhadap keuangan suatu organisasi atau kelompok, membuat laporan keuangan atau melakukan pembukuan terhadap pemasukan dan pengeluaran keuangan organisasi tersebut. Lah...kok lari ke keuangan??? itu kan Bendahara bukan Bandara kawan...hehehe..............Okelah langsung kita lihat aja...
Bandar udara (disingkat: bandara) merupakan sebuah fasilitas tempat pesawat terbang dapat lepas landas dan mendarat. Bandar udara yang paling sederhana minimal memiliki sebuah landas pacu namun bandara-bandara besar biasanya dilengkapi berbagai fasilitas lain, baik untuk operator layanan penerbangan maupun bagi penggunanya.
Bandar udara (disingkat: bandara) merupakan sebuah fasilitas tempat pesawat terbang dapat lepas landas dan mendarat. Bandar udara yang paling sederhana minimal memiliki sebuah landas pacu namun bandara-bandara besar biasanya dilengkapi berbagai fasilitas lain, baik untuk operator layanan penerbangan maupun bagi penggunanya.
Berikut 10 Bandara yang berbahaya didunia versi saya :
1.
Bandara Internasional Princess Juliana, Belanda.
.jpg)
Saint
Marteen merupakan salah satu destinasi favorit untuk menghabiskan musim panas
dengan berjemur dan main di pantai. Selain airnya bersih juga Anda bisa menikmati
pesawat terbang tepat 5(lima) Meter di atas kepala Anda.
2.
Bandar Udara Madeira, Portugal.
.jpg)
Bandara
ini letaknya nyempil di sebuah pulau kecil, landasannya sangat terbatas. Tidak
boleh ada kesalahan sedikitpun atau akan berakibat fatal yaitu pesawat masuk ke
dalam laut yang dalam.
3.
Bandar Udara Gibraltar.
.jpg)
Pada tahun
2004 bandar udara ini menangani 314,375 penumpang dan 380 ton kargo. Bandar udara
Gibraltar adalah salah satu dari sedikit Bandar Udara Kelas A di dunia. Jalan
Winston Churchill (jalan utamanya berhadapan dengan perbatasan Spanyol)
berpotongan dengan jalur landasan bandar udara ini, sehingga lalu lintas jalan
harus dihalangi setiap ada akan pesawat yang mendarat atau terbang. Program
Most Extreme Airports dari History Channel menempatkannya sebagai bandar udara
paling berbahaya di dunia di tempat kelima dan paling berbahaya di Eropa.
Monarch
Airlines adalah maskapai terbesar di Bandar Udara Gibraltar. Maskapai itu saat
ini mengoperasikan 6 penerbangan mingguan ke Bandar Udara London Luton dan
5(Lima) penerbangan mingguan ke Bandar Udara Manchester; mengoperasikan 8 di
musim panas. Kedua rute dioperasikan dengan Airbus A320-200. Easy Jet saat ini
terbang ke Bandar Udara London Gatwick dengan 7 penerbangan mingguan dan ke
Bandar Udara Liverpool 3 kali seminggu. Kedua rute dioperasikan dengan Airbus
A319-200. British Airways juga terbang 7 kali seminggu ke Gibraltar dari Bandar
Udara London Heathrow dioperasika dengan Airbus A320-200. Bmibaby juga akan
mulai melaksanakan penerbangan ke Bandar Udara East Midlands pada Maret 2012
dan akan dioperasikan dengan Boeing 737-300.
Walaupun
terletak di Gibraltar, bandar udara ini juga digunakan oleh masyarakat
dari/menuju wilayah Spanyol yang berdekatan seperti Costa del Sol atau Campo de
Gibraltar.
Dan
ternyata Kehadiran bandara ini menimbulkan sengketa antara spanyol dan Britania
Raya atas wilayah di mana bandar udara ini berdiri. Tapi saya belum tahu apakah
sampai sekarang bandara ini masih bermasalah.
4.
Bandara Juancho E. Yrausquin Airport, Belanda.
Bandara
Juancho E. Yrausquin Airport Nama aslinya adalah Juancho E. Irausquin Airport.
yaitu "I" bukan "Y". Karena
kesalahan ketik tersebut Nama Juancho E.
Yrausquin Airport lah yang dipakai sampai sekarang disetiap peta Saba dan disetiap
referensi dan dokumentasi bandara.
Bandara ini diresmikan pada 18 September 1963 yang Memiliki 1500 ft (
`457 Meter), dan merupakan Landasan terpendek pendek di dunia. Hanya pesawat
kecil yang bisa lepas landas dan mendarat dibandara tersebut, karena ukurannya
kecil maka pilot pun harus hati-hati pada saat landing karena kesalahan landing
bisa membuat pesawat berenang di Laut yang berada di sebelahnya.
Bandara ini dikatakan juga bandara samudera es karena
letaknya berada disi utara bumi.
5.
Bandara Svalbard,
Longyear.
Bandara Svalbard, Longyear Svalbard
lufthavn, Longyear) adalah bandar udara utama yang
melayani Svalbard di Norwegia. Bandara ini terletak 1,6 mil
laut (3 km) barat laut dari Longyearbyen, dan merupakan bandara
paling utara di dunia dengan penerbangan publik terjadwal. Bandara pertama
dekat Longyearbyen dibangun selama Perang Dunia II. Pada tahun 1959, bandara
tersebut mulai digunakan untuk penerbangan sesekali, tapi hanya beberapa bulan
dalam setahun. Pembangunan bandara baru di Hotellneset dimulai pada tahun 1973,
dan bandara ini dibuka pada tanggal 2 September 1975. Bandara ini dimiliki dan
dioperasikan oleh maskapai nasional Avinor. Pada tahun 2011, bandara ini
telah melayani 126.350 penumpang. Scandinavian Airlines mengoperasikan
penerbangan harian ke Tromso dan Oslo di Norwegia daratan. Lufttransport menyediakan
layanan ke dua bandara lainnya di Svalbard: Ny-Alesund dan Svea,
menggunakan pesawat Dornier Do 228. Ada juga penerbangan carter reguler.
6.
Bandara Kansai. Jepang.
.jpg)
Selama
tahun 2004, KIX telah melayani 102.862 pergerakan pesawat, yang 72.096 di
antaranya adalah penerbangan internasional, dan 30.766 lainnya adalah
penerbangan domestik. Jumlah penumpang yang bepergian melalui Kansai sebanyak
15.340.975 penumpang, yang 11.162.533 di antaranya merupakan penumpang
internasional, dan 4.178.422 merupakan penumpang domestik.
Letak bandara ini dari
daratan ada beberapa kilometer dan bandara ini termasuk mewah dan juga nyaman,
tetapi memicu adrenalin kita karena letaknya di atas Air Laut.
7.
Bandara Courchevel, Prancis.
.jpg)
Bandar
udara ini terbilang berbahaya, memiliki pendekatan yang sulit, landasan pacu
yang menukik, dan sebuah bukit dengan kegiatan ski. Bandar udara ini berada
pada ketinggian 6.588 kaki (2,008 m). Program Most Extreme Airports dari
History Channel menempatkannya sebagai bandar udara paling berbahaya di dunia
di peringkat ketujuh
Disamping
bergelombang, bandara ini juga Bersalju, jadi petugas Bandara harus rajin
membersihkan landasan itu dari salju agar pesawat yang landing dan take off
tidak tergelincir.
8.
Bandar Udara Tenzing-Hillary. Nepal Timur.
.jpg)
Bandar
udara ini populer karena Lukla merupakan tempat di mana banyak orang memulai
pendakian mereka ke Gunung Everest. Terdapat penerbangan harian antara Lukla
dan Kathmandu selama jam siang dengan cuaca yang bagus. Walaupun jarak
penerbangannya pendek, biasanya terjadi hujan di Lukla sementara matahari
bersinar cerah di Kathmandu. Angin yang kencang, awan yang menutupi, dan jarak
pandang yang berubah-ubah sering membuat penerbangan ditunda atau bandar udara
ditutup. Bandar udara ini dilindungi dengan pagar rangkaian rantai dan dijaga
oleh polisi bersenjata Nepal atau polisi sipil sepanjang waktu
Bandara
ini hanya bisa untuk pendaratan pesawat kecil saja. Itupun Pilotnya harus
handal betul. Kenapa begitu? Karena jika Pilot kehilangan kendali sedikit saja,
pesawat akan langsung remuk menabrak gunung tertinggi di dunia itu.
Kebanyakan pesawat yang mendarat disana membawa wisatawan
yang akan naik gunung ke Puncak Eversest.
9.
Bandara Congonhas, Brazil.
Bandar
Udara Congonhas adalah salah satu dari tiga bandar udara komersial di São Paulo
dan terletak 8 kilometer dari pusat kota, yaitu di Avenida Washington Luís s/n°
- Campo Belo. Bandara ini dikelola oleh Infraero dan, pada tahun 2005,
merupakan bandar tersibuk di Brasil dengan sekitar 17 juta penumpang datang dan
pergi menggunakan bandara ini. Pada tahun 1957, bandara ini merupakan bandara
tersibuk ke tiga di dunia untuk kargo and pengangkutan.
Bandara ini terletak
di tengah keramaian kota. Ukurannya pn tidak lebih dari lapangan sepak bola.
Kesalahan dalam mengatur ketinggian pada saat hendak lepas landas bisa menabrak
bangunan kota.
10.
Ice Runway, Antartika.

Berat pesawat dan kargo tidak berlebihan akan membuat pesawat tersebut tetap bediri diatas salju, karena jika pesawat tersebut melebihi berat yang ditentukan maka pesawat tersebut akan tenggelam di Es yang sangat dingin. Besar-kecil pesawat bukan jadi masalah, karena Landasannya luas.
Pilot
harus super extra hati-hati untuk mendarat dengan lembut dan memastikan tidak
tergelincir ataupun memecahkan es.
Pada saat
Es retak dilandasan tersebut, maka pesawat akan diarahkan ke bandara yang lain
yang berada didekat bandara tersebut.
Dibandara ini
juga kita bisa melihat penguin.
Demikianlah
10 bandara berbahaya di dunia. Semoga bermanfaat.
Dikutip:
Dari berbagai Sumber.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar